UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023


Opening Ceremony Sport and Art Competition IV tahun 2023

SAC (Sport and Art Competition) adalah salah satu program kerja unggulan kolaborasi antara 2 Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu UKM Bidang Olahraga dan UKM Bidang Seni STIE Gentiaras. SAC adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Bidang Olahraga dan UKM Bidang Seni, sebagai salah satu sarana untuk mewadahi minat dan bakat anak-anak diusia remaja agar mereka dapat memanfaatkan hobi dan kesukaan mereka untuk hal-hal yang positif.

Pada SAC IV tahun 2023 ini, SAC mengangkat tema “Fusion Of Excellence : Membangun Prestasi Diantara Olahraga dan Seni”. SAC sendiri diselenggarakan secara offline selama 2 hari dari tanggal 17-18 Juni 2023. Hari pertama SAC dilaksanakan beberapa lomba dalam bidang olahraga dan seni. Lomba olahraga yang diselenggarakan antara lain Futsal Putra, Basket Campuran Putra Putri, E-Sport Mobile Legend (ML) sedangkan di bidang seni antara lain lomba Band Musik dan Solo Dance. 

Tidak hanya mahasiswa/i, tetapi karyawan dan dosen-dosen STIE Gentiaras juga cukup antusias mengikuti kompetisi ini. Terbukti, hampir semua kelas baik Akuntansi dan Manajemen di STIE Gentiaras ikut ambil bagian di dalamnya. Bahkan karyawan dan dosen-dosen juga turut serta dalam memeriahkan kegiatan SAC ini. Karenanya, panitia pelaksana menyiapkan arena kompetisi di luar kampus yaitu di lapangan SMA Xaverius Pahoman. 

Menurut ketua umum UKM Bidang Seni, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan nilai-nilai kebersamaan, sportivitas, dan kreativitas di antara generasi muda. Acara ini dirancang untuk memberikan platform yang memadai bagi para peserta untuk mengekspresikan bakat mereka dalam berbagai bidang olahraga dan seni. Dan untuk mencari penerus kader organisasi yang sekiranya berkompeten di bidangnya. Paskaline berharap semoga SAC tahun depan bisa lebih meriah dan harapannya semoga panitia semakin banyak agar SAC V bisa terlaksana dengan baik serta menjadi event yang wajib disetiap tahunnya. 

Miss Irene Brainnita Oktarin S.Pd., M.Pd dalam dalam sambutannya berharap dengan mengikuti kegiatan SAC ini seluruh peserta menjadi sehat dan bahagia karena ada berbagai cabang olahraga dan juga cabang seni. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menyenggarakan acara ini untuk 2 hari kedepan. Harapannya acara ini bisa mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa dan dosen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis