UKM Genus Dei Adakan Perayaan Misa Komunitas Sekaligus Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Oleh WK 1 Bidang Akademik

Unit Kegiatan Mahasiswa Genus Dei Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras kembali mengadakan Misa Komunitas bulanan yang di pimpin oleh RD. Laurentius Totok Subiyanto, Misa diadakan sebagai pengenangan karya keselamatan Allah dan memupuk rasa kesatuan umat katolik seluruh civitas akademika STIE Gentiaras. Misa komunitas UKM Genus Dei ini berlangsung pada tanggal 16 Mei 2023 pukul 13.00 WIB. Dihadiri oleh peserta mulai dari Dosen, Karyawan/i, serta Mahasiswa/i Katolik STIE Gentiaras. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara offline di Aula Kampus STIE Gentiaras.

(RD. Laurentius Totok Subiyanto saat menyampaikan Homili) 

Romo Totok dalam homilinya mengajak umat untuk merenungkan dari kisah petrus sebagai seorang nelayan. Petrus tentu tahu dan paham dimana tempat ikan-ikan sering berkumpul, tetapi ternyata kerja kerasnya tidak cukup untuk menjamin keberhasilan, melainkan sabda dan kehendak Allah harus menjadi yang pertama dan utama. Dalam hal perkuliahan ini, Gentiaras hanyalah lembaga, dosen-dosen hanya membantu mahasiswa namun bukan menjadi penentu. Kalau mahasiswa tidak mau bekerja keras maka hanya akan sia-sia saja. Karena yang menentukan adalah mahasiswa itu sendiri, kalau kita mau bekerja keras dan Tuhan berkehendak, maka kita akan mencapai apa yang kita harapkan. Tetapi walaupun kita sudah bekerja keras namun Tuhan tidak berkehendak maka usaha kita juga akan sia sia. Apalagi kalau kita tidak mau bekerja keras, tentu Tuhan juga tidak akan mau mengabulkan apa yang kita inginkan. Oleh karena itu persembahkanlah hatimu demi kemuliaan Allah.

(Pembacaan isi Pakta Integritas oleh Bapak Victor Marindra Ardianto S.P., M.M selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik) 

(Penandatanganan Pakta Integritas oleh Bapak Victor Marindra Ardianto S.P., M.M selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik) 

Sebelum misa diakhiri, dilakukan pembacaan isi Pakta Integritas oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik yaitu Bapak Victor Marindra Ardianto S.P., M.M. Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan Statuta STIE Gentiaras. Usai pembacaan isi Pakta Integritas dilanjutkan penandatangan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik. Usai pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dilanjutkan dengan penutupan Ekaristi oleh Romo Totok. 

Maria Franzuella Ambarita selaku mahasiswi dari prodi Manajemen semester 4 mengatakan bahwa mahasiswa/i STIE Gentiaras cukup semangat untuk mengikuti perayaan Misa Komunitas di kampus. Menurutnya perayaan misa di kampus ini sangat bermanfaat karena dapat menguatkan iman para mahasiswa/i dalam melaksanakan study-nya. "Harapan saya untuk para mahasiswa/i, supaya bisa lebih antusias lagi dalam mengikuti perayaan misa selanjutnya". Ucapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023