SEMARAK DIES NATALIS BEM STIE GENTIARAS YANG KE-22


Pemotongan pita sebagai pembukaan kegiatan jalan sehat oleh Ibu Irene Brainnita Oktarin S.Pd., M.Pd dan Yulius Rizki Deka Anggara

Bandarlampung, 10 Juni 2023 - BEM STIE Gentiaras menyelenggarakan kegiatan jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis BEM yang ke-22. Rute yang dilewati sebagai jalur utama jalan sehat diawali dari Jalan Purnawirawan - Jalan Mayor Sukardi Hamdani - Jalan Zainal Abidin Pagar Alam (S3 UINRIL) - Jalan St. Jamil (Tribun) - Gang Cengkeh - Finish (STIE Gentiaras). Kegiatan jalan sehat diawali dengan potong pita yang dilakukan secara bersamaan oleh Ibu Irene Brainnita Oktarin S.Pd., M.Pd dan Yulius Rizki Deka Anggara selaku Presiden BEM, dan didampingi oleh Bapak Fransiskus Heri Dian S.E., M.M dari Yayasan Gentiaras. 

Masyarakat Gedong Meneng dan Mahasiswa/i, dosen serta karyawan STIE Gentiaras sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis BEM yang ke-22 yakni jalan sehat, periksa kesehatan, donor darah serta pembagian undian doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit lemari pendingin. 

Kemeriahan Dies Natalis BEM STIE Gentiaras yang ke-22 ini didukung oleh beberapa sponsorship yaitu : Garuda Food, Apotek Rosa, Rumah Sakit Ibu Anak Santa Anna, Bapak Fransiskus Heri Dian S.E., M.M, dan seluruh Donatur yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu Serta Sai Bumi sebagai Media Partner. Dalam kegiatan ini juga diadakan bazar yang terbuka bagi mahasiswa/i dan masyarakat untuk membuka stand bazar.

Kegiatan Donor Darah dalam rangka Perayaan Dies Natalis BEM STIE Gentiaras ke-22

Untuk Kegiatan Donor Darah dilakukan di Gedung Sekretariat UKM STIE Gentiaras. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00, banyak pendonor maupun pemeriksaan darah ini berusia 20-50 tahun. Peserta yang menjadi pendonor terdiri dari mahasiswa/i, dosen maupun masyarakat dari luar kampus. Ada total 37 orang yang mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah ini. 

Cek Kesehatan Lansia dalam rangka Perayaan Dies Natalis BEM STIE Gentiaras ke-22

Kegiatan Cek Kesehatan dilakukan di Gedung Utama STIE Gentiaras. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00, kegiatan ini diperuntukkan bagi lansia yang berusia diatas 60 tahun. Ada total 59 lansia yang melakukan cek kesehatan dalam kegiatan Dies Natalis BEM ini. 

Foto pemenang Lomba Band Akustik

Untuk memeriahkan acara juga dilakukan Lomba Akustik oleh mahasiswa/i STIE Gentiaras. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa/i semester 2,4 dan 8. Juara 1 Lomba Akustik diraih oleh Ajojing Band dari kelas Akuntansi semester 8, Juara 2 diraih oleh Black Band dari kelas Manajemen semester 2 dan Juara 3 diraih oleh Sing Bener Band dari kelas Akuntansi semester 4. 

Puncak acara semakin meriah saat pengundian doorprize. Undian hadiah utama dibacakan oleh Yulius Rizki Deka Anggara selaku Presiden BEM untuk hadiah satu buah kulkas dan yang mendapatkan adalah seorang Ibu yang merupakan peserta jalan sehat. Selain kulkas yang menjadi hadiah utama, hadiah yang diberikan di acara jalan sehat cukup beragam, diantaranya Kompor Gas 2 tungku, Dispenser Air Minum, Sarung, Baskom dan peralatan dapur lainnya. 

Galang Andika selaku peserta donor darah mengatakan “Untuk donor darah ini saya ingin melakukan, agar setidaknya saya pernah mendonorkan darah saya bagi yang membutuhkan. Dan untuk pelayanan disini membuat saya nyaman, panitia maupun dokternya juga ramah dan bagus secara pemeriksaan. Harapannya setelah mengikuti kegiatan donor darah ini BEM STIE Gentiaras ini semakin banyak mengadakan acara atau kegiatan yang sekiranya bisa membantu masyarakat.” tuturnya

"Untuk antusias peserta sangat luar biasa diluar ekspektasi panitia. Karena ketika sosialisasi akan dilaksanakan Dies Natalis sangat minim responnya, tetapi ternyata ketika hari pelaksanaan dari mahasiswa/i termasuk juga dari warga Kelurahan Gedong Meneng sangat luar biasa meriah, juga apresiasi kepada para dosen yang sudah mendukung kegiatan hari ini." Ungkap Yulius Rizki Deka Anggara, selaku Presiden BEM STIE Gentiaras periode 2022-2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023