Inkubator Bisnis dan kewirausahaan Mahasiswa STIE Gentiaras ikut serta dalam Bazar UMKM bersama APJI .

 



Inkubator  Bisnis dan kewirausahaan Mahasiswa STIE Gentiaras ikut serta dalam Bazar UMKM bersama APJI .

Bazar UMKM APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia) di Graha Pattimura Teluk Betung Selatan sukses menggelar acara yang membangkitkan semangat dan kreativitas lokal. Puluhan pelaku UMKM,  Inkubator Bisnis dan kewirausahaan Mahasiswa STIE Gentiaras ikut berpartisipasi dengan memamerkan produk-produk unik dan berkualitas tinggi dalam Bazar UMKM ini. Bazar UMKM ini dilakukan dalam rangka pembukaan sentra engkak ketan dan inovasi kue-kue khas Lampung. Bazar ini juga di hadiri oleh Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, Kepala Pariwisata Lampung Barat, Ketua Organisasi se-Lampung dan masyarakat sekitar.

Bazar ini tidak hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga menjadi wadah interaksi antara para pelaku UMKM dan masyarakat, selain itu juga ikut aktifnya Mahasiswa STIE Gentiaras dalam mngikuti bazar ini untuk memperkenalkan Inkubator bisnis dan kewirausahaan Mahasiswa STIE Gentiaras kepada masyarakat.  Hal ini memberikan pengalaman yang berharga dan memperkuat apresiasi terhadap karya-karya lokal dan menumbuhkan semangat bagi kaum muda yang ingin berjualan.

Tidak hanya itu,  dalam rangka pembukaan sentra engkak ketan dan inovasi kue-kue khas Lampung para pengunjung juga dapat menikmati Engkak Ketan yang telah diresmikan dan sambil menikmati  hiburan. Sembari menikmati para pengunjung juga mendapatkan wawasan baru dan pengetahuan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan-kegiatan ini menjadi daya tarik tambahan dan menjadikan bazar UMKM lebih dari sekadar acara belanja biasa.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, Bobby Irawan, berharap bahwa Engkak Ketan ini dapat menjadi ciri khas yang unik dan berbeda dari engkak ketan lainnya. Diharapkan Engkak Ketan ini dapat memiliki nama yang unik dan spesifik untuk menjadi ikon wisatawan yang berkunjung ke Lampung dan dijadikan oleh-oleh khas Lampung. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke Lampung akan mencari Engkak Ketan Lampung sebagai salah satu daya tarik utama, dan hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Lampung melalui pariwisata

Bazar UMKM APJI di Graha Pattimura Teluk Betung Selatan menjadi bukti nyata bahwa produk-produk lokal memiliki potensi besar dan layak mendapatkan perhatian yang lebih luas. Dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah setempat melalui acara semacam ini membawa dampak positif bagi UMKM dan membangun kesejahteraan bersama.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023