Hari Pertama, Perayaan Dies Natalis Ke-22 Tahun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Gentiaras


Bandarlampung, 9 Juni 2023 - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Gentiaras merayakan Dies Natalis Ke-22 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus STIE Gentiaras, Jum’at (9/6/23) pada pukul 09.00 – 13.00 WIB. Bertajuk “Bersinergi Untuk Membangun Persatuan Tengah Keberagaman”. Dies Natalis Badan Eksekutif Mahasiswa mengundang seluruh mahasiswa/i STIE Gentiaras untuk ikut serta turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Misa Syukur di Aula Kampus yang dihadiri oleh Mahasiswa/i dan Civitas Akademika STIE Gentiaras serta para tamu undangan yang berjumlah 138 orang. Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh RD. Petrus Tripomo sebagai Romo Selebran, RP. Yohanes Samiran SCJ dan RD. Laurentius Purwoko Subiyanto sebagai Romo Konselebran.

Perayaan Ekaristi oleh RD. Petrus Tripomo, RP. Yohanes Samiran dan RD. Laurentius Purwoko Subiyanto

Penampilan tari Sigeh Pengunten oleh UKM Bidang Seni

Pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya acara Dies Natalis BEM STIE Gentiaras ke-22

Perayaan Dies Natalis ini dibuka dengan Penampilan Tari Sigeh Pengunten oleh Tim Tari UKM Bidang Seni STIE Gentiaras, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STIE Gentiaras, dan Hymne STIE Gentiaras. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sanbutan. Sambutan dilakukan oleh Ketua STIE Gentiaras Dr Andy Fitriadi Dharma Tilaar S.E.,M.M, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Yulius Riski Deka Anggara, Demisioner BEM periode 2019-2020 Stefanus Chrismadika S.M dan Sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Gentiaras Yang mulia Mgr. Vincentius Setiawan Triatmojo, yang diwakili oleh Romo Yohanes Samiran SCJ. Dalam akhir sambutan dilakukan pukul gong sebagai tanda simbolis dibukanya acara oleh Romo Yohanes Samiran SCJ.

Sambutan Yulius Rizki Deka Anggara selaku Presiden BEM STIE Gentiaras periode 2022-2023

Yulius Rizki Deka Anggara selaku Presiden BEM STIE Gentiaras memberikan sambutan bahwasannya dengan bertambahnya usia BEM yang ke-22, artinya sudah banyak dinamika dan kegiatan yang dilakukan. Pada Dies Natalis ke-22 mengambil tema “Bersinergi untuk membangun persatuan ditengah keberagaman”. Tema ini diambil karena STIE Gentiaras bukan hanya terdiri dari satu golongan, satu suku, satu agama tetapi kita semua ada di Gentiaras, maka bersama-sama kita membangun persatuan untuk kemajuan kita bersama. 

Pemotongan tumpeng oleh Yulius Rizki Deka Anggara selaku Presiden BEM STIE Gentiaras periode 2022-2023

Potongan tumpeng pertama yang diberikan kepada Romo Yohanes Samiran SCJ

Acara puncak Perayaan Dies Natalis BEM STIE Gentiaras dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun BEM STIE Gentiaras yang ke-22 Tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ibu Irene Brainnita Oktarin, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Yulius Riski Deka Anggara selaku Presiden BEM STIE Gentiaras periode 2022/2023. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Romo Samiran SCJ. 

Seminar Moderasi Beragama oleh Romo Philipus SuroyoSuroyo

Penyerahan plakat oleh Pedro Anggara Gandi selaku Wakil Presiden BEM Periode 2022-2023 kepada Romo Philipus Suroyo

Acara selanjutnya yakni seminar tentang “Moderasi Beragama” oleh Romo Philipus Suroyo. Beliau mengatakan bahwasannya cara pandang, sikap dan perilaku yang selalu mengambil posisi di tengah-tengah, selalu bertindak adil dan tidak ekstrim dalam beragama dan bukan agama yang dimoderasi tetapi cara pikir manusia. 

Cornelia Regita selaku mahasiswi STIE Gentiaras yang turut hadir dalam kegiatan Dies Natalis BEM ke-22 mengatakan “Senang bisa ikut terlibat berpartisipasi dalam acara Dies Natalis ke 22 ini, Badan Eksekutif Mahasiswa mengambil tema dalam dies natalis tahun ini "bersinergi untuk membangun persatuan ditengah keberagaman". Acara hari pertama berjalan lancar dengan dilanjut sambutan sambutan dari ketua gentiaras, dan beberapa jajarannya serta dilanjut dengan seminar tentang moderasi bergama oleh Romo Roy. Seminar nya menarik dan bagus bisa memotivasi anak muda agar lebih berani terlibat aktif hidup bersosialisasi ditengah masyarakat antar umat beragama". Ujarnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023