Hari Kedua sebagai Puncak Kegiatan SAC IV Tahun 2023


Kebersamaan Mahasiswa/i dalam kegiatan Sport and Art Competition IV tahun 2023

Kegiatan hari kedua SAC dilaksanakan pada hari minggu 18 juni di lapangan SMA Xaverius Pahoman. Jika di hari pertama adalah dimulainya pertandingan seluruh cabang perlombaan, maka dihari kedua ini merupakan pertandingan semifinal dan final untuk menentukan pemenang dari setiap permainan yaitu pertandingan basket, futsal dan juga E-sport. Kegiatan dimulai pukul 09:00 WIB. Kegiatan ini di meriahkan oleh seluruh mahasiswa/i STIE Gentiaras. 

Pada hari tersebut seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan tidak ada terjadi kecurangan antar peserta. Setelah selesai perlombaan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang seluruh perlombaan mulai dari juara Basket, Futsal, E-sport, Band Musik dan yang terakhir juara Tari oleh panitia sie Acara. 

Pemenang juara 1 dan 2 Cabang Olahraga Kategori Bola Basket

Pemenang juara 1 Cabang Olahraga Kategori Futsal

Pemenang juara 1 dan 2 Cabang Olahraga Kategori E-Sport

Juara pertama (1) Cabang olahraga basket dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2020 dan Juara kedua (2) dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2022. Setelah itu dilanjutkan pengumuman juara cabang Olahraga Futsal. untuk juara pertama (1) Cabang Olahraga Futsal dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2022. Kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang Cabang Olahraga E-Sport. Untuk juara lomba E-Sport yang pertama (1) dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2022 dan untuk juara lomba E-Sport yang kedua (2) dimenangkan oleh kelas Akuntansi angkatan 2020.

Pemenang juara 1 Cabang Seni Kategori Tari

Pemenang juara 1 dan 2 Cabang Seni Kategori Band Musik

Setelah itu panitia juga membacakan pengumuman pemenang untuk perlombaan Cabang Seni Tari. Untuk Tari panitia hanya mengambil 1 orang pemenang dengan kategori terbaik dan yang memperoleh skor penilaian paling tinggi dari para juri. Dan perlombaan tari ini dimenangkan oleh Agnes Dian Fanesa mahasiswi Akuntansi angkatan 2021 dengan skor penilaian 1.560. Setelah pengumuman juara lomba tari, dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba Band Musik. Untuk juara lomba band pertama (1) dimenangkan oleh mahasiswa/i Akuntansi angkatan 2020 dengan skor penilaian sebesar 1.694. lalu untuk juara kedua (2) dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2021 dengan skor penilaian sebesar 1.615. 


Pemenang Kategori Supporter terheboh sekaligus peraih Juara Umum

Selain itu juga ada pengumuman pemenang lomba supporter dengan kategori supporter yang paling meriah dan terheboh. Untuk juara 1 supporter dimenangkan oleh kelas Manajemen angkatan 2022 dan untuk juara 2 supporter dimenangkan oleh kelas manajemen angkatan 2021. Untuk pemenang terbanyak atau juara umum dari kegiatan SAC yang ke IV ini diraih oleh kelas Manajemen angkatan 2022.

Juanina Eurica Sugesti Gomes selaku Ketua Pelaksana SAC IV tahun 2023 mengatakan tujuan dari SAC ini adalah untuk mempererat kebersamaan antar mahasiswa, dosen dan karyawan. Menurutnya kegiatan SAC kemarin sudah berjalan dengan lancar, walaupun masih terdapat beberapa kendala seperti penanggung jawab lomba yang kurang disiplin waktu sehingga waktunya tidak berjalan dengan efektif. "Pesan dan harapan saya semoga kegiatan SAC ini masih terus berlanjut untuk kedepannya dan mahasiswa/i juga dapat lebih antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, mungkin bisa dibuat petisi agar mahasiswa dapat benar-benar mengikuti acara sampai selesai". Ujarnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023