UKM Genus Dei, UKM Permata dan UKM Bidang Seni Berkolaborasi Untuk Selenggarakan Kegiatan Natal Bersama


Bandar Lampung, 5 Januari 2023 – Perayaan natal merupakan hari untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat dunia. Maka dari itu, UKM Genus Dei, UKM Permata dan UKM Bidang Seni berkolaborasi untuk menyelenggarakan natal bersama umat kristiani STIE Gentiaras secara offline di Aula Kampus. Tema yang dibawakan sesuai dengan tema Natal tahun 2022 yakni "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain" (Matius 2:12).

Kegiatan Natal Bersama ini dihadiri oleh Bapak Dr. Andy Fitriady Dharma Tilaar S.E.,M.M selaku ketua STIE Gentiaras, Romo Petrus Tripomo selaku Ketua Yayasan STIE Gentiaras, Dosen-Dosen serta Mahasiswa/i Kristen dan Katolik STIE Gentiaras. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari OMK Gereja Ratu Damai Teluk Betung, Pemuda Gereja Gidi Eben Haezer, UKM Katolik Itera, Himpunan Kristen IIB Darmajaya, UKMK STKIP PGRI Bandar Lampung, PMKRI, Pemuda Gereja GKTK, OMK St. Maria Immaculata Way Kandis, dan GMKI. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Laurentius Totok Subiyanto dan Romo Petrus Tripomo. Dalam Homilinya Romo Totok mengajak semua umat untuk belajar menjadi rendah hati, berani merendahkan diri, berani mengorbankan diri seperti Tuhan Yesus, berani berkurban, dan berani melakukan kebenaran akan kasih Allah dan sesama".

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua STIE Gentiaras Bapak Dr Andy Fitriady Dharma Tilaar S.E.,M.M, beliau menyampaikan bahwa ditahun yang baru ini akan kita mulai dengan yang baru, semoga sukses selalu untuk semua mahasiswa. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada rekan rekan panitia atas kerja samanya untuk menyukseskan acara ini. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan oleh dosen-dosen STIE Gentiaras, penampilan oleh para pemenang Solo Song Competition, kegiatan bazar, tukar kado dan diakhiri dengan penampilan pensi oleh perwakilan setiap kelas. Bazar ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa/i STIE Gentiaras saja, namun juga dihadiri oleh UMKM salah satunya yaitu Tranquil Cafe. 

Yohanes Adven Arelio selaku perwakilan dari stand Tranquil Cafe menjelaskan bahwa Tranquil memiliki beberapa produk diantaranya yaitu Kopi Arabica, Americano, Lemon Tea dan Es Gula Aren. "Kami tertarik karena STIE Gentiaras ini adalah perguruan tinggi yang bergerak dibidang ekonomi, maka dari itu bazar ini sangat relevan diadakan oleh panitia natal bersama untuk membangun inovasi bisnis dikala new normal ini. Kami dari tranquil sangat berterima kasih karena dapat membangun relasi dan membantu generasi muda agar lebih terinovasi dalam kegiatan berwirausaha". Ujarnya

Suasana semakin meriah ketika sampai pada acara tukar kado. Untuk mendapatkan kado, seluruh hadirin diminta oleh tim animasi untuk bermain games. 

Fransiska Septia dari UKM Katolik STKIP PGRI Bandar Lampung mengaku tertarik mengikuti kegiatan natal bersama ini karena kangen dengan teman-teman katolik di STIE Gentiaras. "Acara natal bersama ini sangat menarik dan bermanfaat karena bisa mengenal lingkungan eksternal dari berbagai kampus yang telah diundang". Ujarnya

Philipus Jerico Ananta selaku mahasiswa STIE Gentiaras semester 7 mengaku tertarik mengikuti natal bersama di STIE Gentiaras ini karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat. "Sebelumnya kan kita sudah merayakan natal dan tahun baru ini ada kalanya kita merayakannya dengan teman 1 kampus dan bahkan dengan kampus lain. Semoga tahun depan lebih meriah lagi untuk acaranya dan dapat mengundang lebih banyak lagi teman-teman Kristen dan Katolik dari kampus lain". Ujarnya

Yulius Candrianto selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan kegembiraannya yang luar biasa atas suksesnya acara tersebut. Meskipun mengalami kendala di waktu persiapan, karena terpotong oleh libur natal sehingga persiapannya sangat mepet. Yulius berharap semoga kedepannya kita semakin kuat dalam iman, kasih dan harapan akan Yesus Kristus dalam kehidupan yang penuh dengan makna ini, dan semoga untuk acara Natal bersama tahun depan bisa lebih ramai lagi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023