Pelatihan Desain Grafis BEM dan HIMA Manajemen STIE Gentiaras

Kegiatan Pelatihan Desain Grafis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29 November 2020,dan Kegiatan Pelatihan ini berlangsung dilaksanakan pukul 09.00 – 11.30 WIB, acara ini dibuka dari kata sambutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Gentiaras oleh Saudari Maria Bella Sebastiana. Kegiatan pelatihan desain grafis ini bertema “ Bring Your Creavity With Graphic”. Kegiatan ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Gentiaras dan HIMA Manajemen STIE Gentiaras. Peserta yang mendaftar dalam kegiatan pelatihan desain grafis ini berjumlah 70 orang yang berasal dari mahasiswa/I STIE Gentiaras Bandar Lampung dan peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan desain grafis berjumlah 50 orang. Kegiatan pelatihan desain grafis dilakukan secara virtual menggunakan media google meet. Pemateri dari kegiatan Pelatihan Desain Grafis adalah Azwar Rizaldy Beliau dari Desain Rias Digital Printing. Dalam pelatihan tersebut menggunakan aplikasi yang dipilih yaitu Adobe Photoshop Portable.

Kemudian dalam pelatihan desain grafis ini menyajikan materi dasar seperti konsep dasar desain grafis sekaligus pengenalan fungsi-fungsi  setiap tools yang ada diaplikasi tersebut, dan cara pembuatan leaflet dan banner. Pada acara kegiatan pelatihan desain grafis ini pemateri dalam menyampaikan materi sungguh tertata setiap kata atau arahan yang disampaikannya, sehingga dapat dipahami dengan baik oleh seluruh peserta. Berlangsungnya kegiatan ini, peserta sangat antusias dalam mengikuti dan memahami dengan baik materi yang disampaikan, banyak sekali dari peserta yang mengajukan pertanyaan yang berkualitas terhadap pemateri.

Kegiatan pelatihan desain grafis ini sangat penting untuk seluruh mahasiswa/I STIE Gentiaras agar meningkatkan keterampilan dengan tujuan dapat mempelajari pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam dunia digital dan sangat dibutuhkan dalam berwirausaha, Namun ada manfaatnya dalam menguasai desain grafis adalah mempermudah dalam proses menyajikan suatu pekerjaan serta menyampaikan informasi dalam bentuk grafis Dalam mempelajari desain grafis dapat menggunakan Adobe Photoshop Portable, karena software desain grafis adalah adobe photoshope, adobe illustrator, coreldraw.

Dalam kegiatan pelatihan desain grafis ini dengan menggunakan adobe photoshop portable sangatlah mudah dipelajari bagi para mahasiswa/I, hal ini membuat para peserta dapat mengerti dan mengetahui bagaimana cara mendesain melalui sebuah aplikasi Adobe Photoshop Portable, dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan desain grafis ini mereka mendapatkan ilmu baru yang didapat dari pelatihan ini yang sangat bermanfaat bagi mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023