Talkshow "Set Up Your Mind To Be An Enterpreneur"

 

Telah terlaksana kegiatan Talkshow STIE Gentiaras yang berlangsung pada hari Sabtu, 5 Desember 2020 dengan tema “Set Up Your Mind To Be An Enterpreneur” yang artinya “ Atur Pikiran Anda Untuk Menjadi Seorang Pengusaha”. Kegiatan ini diadakan oleh pihak kampus STIE Gentiaras dan HIMA Manajemen yang di lakukan secara virtual menggunakan Zoom Meeting. Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah M. Ravie yang merupakan pemilik rumah Rafins Snack dan Yohanes Bara Wahyu Riyadi yang merupakan alumni sekaligus pemilik Air Minum Tirta Merapi, Rempah Bumi, Inkubator Bisnis Merapi Sembada, dan To Be More Learning Center Yogyakarta. Talkshow tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB yang di mulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian di lanjutkan dengan penyampaian materi, sharing-sharing, dan tanya jawab oleh peserta yang di pimpin oleh Moderator yaitu Ibu Theresian Dhian Kusumawati, S.E,.M.M selaku Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan. 

Moderator memulai sharing dengan memberi beberapa pertanyaan kepada pemateri pertama yaitu Rafin Snack mengenai awal mula beliau memulai usaha bisnisnya di usia muda yakni 21 tahun. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Rafins Snack  yaitu “Snack Nya Anak Bangsa” . Kemudian acara Talkshow dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua oleh Yohanes Bara Wahyu Riyadi.  Materi yang akan disampaikan adalah “Ide Bisnis VS Bisnis Ide”  yang lebih banyak membahas tentang dunia  bisnis .Setelah kedua pemateri menyampaikan materi , acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara pemateri dan peserta Talkshow yang dipimpin oleh Moderator.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pengisian kuisioner yang di ikuti sebanyak 141 peserta baik dari mahasiswa internal kampus STIE Gentiaras Bandar Lampung maupun mahasiswa eksternal di luar Lampung. Pada acara tersebut terlihat antusiasme peserta yang sangat tinggi. Hal ini terbukti banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber pada sesi tanya jawab peserta. Pemateri pun dengan sabar dan teliti menjawab satu per satu pertanyaan dari peserta hingga acara selesai. Dari beberapa peserta mengaku sangat senang dengan adanya webinar ini yang mengangkat tema bisnis karena ilmu yang di bagikan sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa untuk kedepannya. Para peserta berharap semoga acara webinar ini dapat berlanjut untuk kedepannya dengan materi lainnya.

Ibu Theresia Dhian Kusumawati, S.E,.M.M selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa “Pemateri kali ini sangat luar biasa, di umurnya yang terbilang masih muda sudah bisa menjadi owner bisnisnya sendiri, saya harap mahasiswa-mahasiswi STIE Gentiaras dapat melakukan kunjungan ke pringsewu tempat bisnis Rafin Snack berada”

Kemudian juga Ketua HIMA Manajemen Periode 2020-2021, Yohanes Adityas mengungkapkan “Menurut saya antusiasme peserta dalam kegiatan talkshow hari ini sangat tinggi bisa dilihat dari bagaimana pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan peserta kepada pemateri cukup banyak hingga waktu yang diberikan saat sesi tanya jawab kurang”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Aktualisasi Menuju Kampus Laudato Si

Organisasi Mahasiswa STIE Gentiaras Berkolaborasi Selenggarakan Workshop Desain Grafis

UKM Olahraga dan UKM Bidang Seni Proudly Present Sport and Art Competition - SAC IV 2023